Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2016

Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2016, Lebaran Idul Adha yang biasa di sambut oleh umat muslim dan muslimat setiap setahun sekali bertepatan dengan tanggal 10 Dzulhijjah 1437 H. Semoga dengan datangnya hari raya idul adha ini bisa menjadikan ajang silaturahmi untuk mempererat tali ukhuwah antar sesama umat muslim dan mengjungjung tinggi persaudaraan.

Datangnya hari idul adha secara singkat bermakna yang berkata pengorbanan, yang menjadi peringatan bagi semua umat muslim untuk bisa melaksanakan qurban sebagian hartanya melalui menyembelih hewan seperti sapi atau domba, itupun pada sebagian orang yang mampu. Kalau bagi yang tidak mampu harus mencoba berusaha semaksimal mungkin, itupun bagaimana caranya agar biar bisa berkurban.

Pengorbanan itu sendiri memiliki hakikat yang cukup luas, ini menjadikan bagi setiap yang mengaku umat muslim harus tawadhu (rendah hati) dan mempunyai keikhlasan dalam berkorban, agar memiliki suasana toleransi yang kuat. Seperti harus bisa menolong antar sesama dan berbagi di dalam lingkungan masyarakat sekitar.

Gambar Kata-Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2016

Semoga dengan adanya kumpulan kata-kata ucapan idul adha, bisa membawa kebaikan bagi umat muslimin dan muslimat dan anda bisa menggunakan sekedar menyampaikan permohonan maaf, dikala anda pernah berbuat salah pada seseorang. Nah jadi saya sudah siapkan disini biar enak utuk mengatakan permohonan maaf atau mengatakan sebuah kata-kata ucapan selamat menyambut datangnya hari raya lebaran Idul Adha 2016 Masehi / 1437 Hijriyyah untuk status di facebook, bbm maupun twitter.

Hati yang mulia serta ditanggung surga yaitu hati yang sukai memaafkan orang lain, yuk kita bersihkan diri serta mensucikan hati, selamat Idul Adha, Minta maaf lahir serta bathin.

Idul adha kini sudah datang, Kambing dan juga sapi hendak dikorbankan, Selamat menjelang hari raya Idul Adha kawan.

Seluruh anggota badan terhentak semangat, Ketika takbir dilantunkan di seluruh penjuru negeri, Kedatangan Idul Adha telah di nanti-nanti, Kambing dan sapi santapan di pagi hari.

Kurban adalah pertanda cinta, cinta kepada sang Khalik dan cinta kepada sesama.

Selamat hari raya idul adha, dan ingatlah firman Allah, “maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah”.

Gema takbir bergumpal didalam dada, Idul Adha telah tiba, Minal Aidzin Wal Fa’idzin Ya, Met Berqurban ya teman-teman.

Berikan seluruh waktumu untuk menyambut datang nya Hari esok yang indah bagi umat muslim. Selamat hari raya idul adha.

Daging mahal terserahlah, punya uang beli aja. Berqurban mahal tak masalah, punya uang lakuin aja. Met lebaran Idul Adha ya.

Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul adha.

Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan, layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, Aamiin...

Sebelum terbit mentari, kupanjatkan untaian doa dan harapan untukmu di hari raya kurban.

Semoga kurban anda berkah, dicintai Allah, dan disayang tetangga. Selamat berbagai dan selamat hari raya idul adha.

Naik unta pergi berhaji, berbekal iman dan ketaqwaan, Idul Adha saat berbagai, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat hari raya idul adha kawan.

Ayam berkokok menyambut pagi, Tunaikan Shalat ied bersama sanak saudari, Keberkahan pagi nan fitri, Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti.

Selamat menunaikan hari raya idul adha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita.

Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan, Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Selamat hari raya idul adha.

Bila hutang janganlah tidak dibayar, janganlah buat kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan keduanya sama mema'afkan. Selamat hari raya idul adha.

Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah, Dan Syariat-Nya di alam jiwa, Di dunia nyata, dalam segala gerak, Di sepanjang napas dan langkah. Semoga seperti itulah diri Kita di Hari kemenangan ini. Selamat hari raya idul adha. Mohon Maaf Lahir Batin.

Waktu tidak pernah berhenti berputar, Tidak terasa Takbir bergema menyejukkan petang ini, Saya cuma mau mengucapkan Selamat hari raya idul adha.

Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sebenarnya.

Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin.

Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan).

Nada Takbir menggema sudah di kumandangkan, sinyal idul adha sudah datang, Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh, Selamat hari raya idul adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum.

Semoga hari harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Dan hidupmu dipenuhi bimbingan layaknya Ibrahim sang kekasih Tuhan.

Terima kasih telah mengingatkan masa muda ku sebelum masa tua, masa sehatku sebelum masa sakit, dan masa hidupku sebelum kematian menjemput. Mohon maaf lahir dan batin.

Gema takbir mengangkasa dilangit, mengagungkan kebesaran Allah, Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa.

Semoga kesehatan, kemagfiratan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban.

Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Idul Adha.

Hidup adalah sebuah pencarian, Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal meski penuh pengorbanan, Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya idul adha.

Hari yang di nanti telah tiba, Kuatkan diri menyambut gembira, Itulah Hari Raya Idul Adha, Ibadah Haji dan Kurban menjadi impian kita.

Di hari Idul Adha tibalah waktunya merayakan, Semangat kita dalam berkurban, Untai harapan untuk ampunan, Dan juga keteguhan dalam beriman, Takbir berkumandang, Menggungkan kebesaran Allah, Selamat hari raya Idul Adha.

Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi dan bukan untuk pribadi.

Air wudlu basahi wajah, Tunaikan Shalat adalah ibadah, Semoga hari raya Idul Adha kau sambut bahagia.

Gema takbir berkumandang memecahkan suasana sepi yang merasuk sukma dan menenangkan jiwa, Semoga suasana itu jadi bagian di hari raya Qurban ini bagi kita semua. Aamiin...

Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban harapanmu pada ampunan dan keteguhanmu dalam beriman.

Itulah kumpulan mutiara bijak paling indah seputar kata-kata ucapan selamat hari raya idul adha 2016 paling lucu gokil terbaru. Dan untuk informasi terkini seputar penetapan jadwal hari raya idul adha sudah diputuskan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, yang jatuh pada tanggal 24 september 2016.